Selasa, 14 September 2010

Jangan Rusak Nama Baik Bikers

Bandung, 14 September 2010 Sedang enak-enaknya berkumpul di sekitar dago bersama teman-teman satu club di malam minggu MJ.com dikagetkan dengan rombongan (atau MJ.com lebih senang menyebutnya gerombolan) biker. Kenapa MJ.com menyatakan rombongan itu dengan gerombolan karena konon katanya mereka itu sudah bergabung dengan Ikatan Motor Indonesia tapi sikapnya masih tetap saja urakan seperti rombongan gangster dengan membawa bendera yang besar sambil dikibas-kibaskan, mengendarai motor tanpa menggunakan helm, membunyikan knalpot dengan keras, serta menghabiskan lajur jalan yang ada.




Apa sih keuntungannya????? ingin eksis, bukan begitu caranya jika ingin eksis. Malah tindakan seperti itu jelas-jelas sangat merugikan rombongan itu sendiri lebih luasnya para club motor yang ada. Apa kerugiannya?

Kerugian yang di dapat adalah penilaian masyarakat yang semakin buruk terhadap club-club motor yang ada apalagi katanya gerombolan itu sudah masuk IMI. Masyarakat akan menilai apakah seperti itu club yang masuk IMI, dengan sikap yang urakan di jalan dan seolah-olah menjadi raja jalanan.

Lalu katanya tugas dari club motor yang sudah adalah untuk membina mereka. Pembinaan tidak bisa dilakukan jika hanya satu pihak yang berbicara tetapi harus diawali dari kesadaran dari gerombolan itu untuk berubah dan meminta bimbingan, percuma rasanya dan tidak akan di dengar ketika suatu pembinaan dilakukan sementara yang mendapatkan pembinaan itu mendengarkan dari telinga kanan keluar dari telinga kiri segala bentuk pembinaan yang diberikannya.


Selain itu sikap layaknya gerombolan pun kadang diperlihatkan oleh para anggota club motor sendiri sambil mengibas-ngibas lampu tongkat meminta jalan kepada pengguna jalan lain miris rasanya MJ.com melihatnya. Jika ingin meminta jalan alangkah lebih baik jika secara sopan karena dengan perilaku yang urakan malah kita disumpahi oleh pengendara yang lain.

Selama masih bertindak urakan MJ.com masih akan tetap menyebut anda semua sebagai gerombolan motor.

Ingat jalan milik bersama, hormati sesama pengguna jalan dan berhentilan menjadi gerobolan.....

MJ.com berhak menghapus komentar yang memicu permusuhan