Selasa, 12 Oktober 2010

Bagian IV : Kids Zone Area Tempat pembelajaran Lalu Lintas Sejak Dini

Bandung, 12 Oktober 2010. Ilmu Pengetahuan akan lebih diingat ketika kita masih kecil. Inilah pendekatan yang dilakukan oleh Tim Safety Riding Honda untuk lebih memasyarakatkan bagaimana cara mengendarai sepeda motor yang baik, yaitu melalui simulasi-simulasi yang diberikan kepada anak-anak.

Mengapa anak-anak? karena ketika kita masih kecil rasa keingintahuan kita akan membuat segala sesuatu yang diterima oleh otak akan lebih tertanam. Begitu juga dengan Peraturan Lalu Lintas, oleh karena itu di acara Honda Fiesta yang dilaksanakan di Lapangan Tegalega ini MJ.com menemukan satu tenda seperti layaknya Miniatur Taman Lalu Lintas.



Di Miniatur Taman Lalu Lintas ini para adik-adik yang masih imut-imut ini diberi pengenalan tentang rambu-rambu lalu lintas dengan  cara bermain menggunakan sepeda. Sambil bersepeda adik-adik kecil nan imut ini diberi tahu jika ada tanda STOP maka dia harus berhenti dan sebaliknya jika ada tanda S yang di coret maka dia tidak boleh berhenti.

Selain menggunakan sepeda, anak-anak ini juga dapat menggunakan mempelajari mengenai Peraturan Lalu Lintas yang dikemas dalam sebuah Aplikasi Komputer yang berupa Games yang sudah disiapkan di pojok Tenda. Anak-anak begitu antusias untuk bermain games yang secara tidak langsung menjadi sebuah pembelajaran dia untuk mengetahui apa dan bagaimana Peraturan lalu Lintas itu.

Di samping tenda aplikasi games komputer diadakan pula lomba menggambar dan mewarnai sepeda motor yang bertujuan untuk mengasah tingkat imajinasi anak-anak dalam mengenal dan memahami apa itu sepeda motor.

Hasil foto MJ.com dapat dilihat di sini

MJ.com berhak menghapus komentar yang memicu permusuhan